loading...
» » » Anggota Parlemen Todongkan Pistol saat Debat TV

loading...

Anggota Parlemen Todongkan Pistol saat Debat TV - Sebuah tayangan live talkshow di Yordania berubah rusuh setelah dua narasumber terlibat pertengkaran. Salah seorang di antaranya mengeluarkan pistol dan menodongkannya kepada lawan debatnya.

Debat itu berlangsung antara mantan anggota parlemen Mansour Mura dengan anggota parlemen Mohammad Shawabkeh di stasiun televisi Josat yang ditayangkan Jumat (6/7/2012). Awalnya, debat mengenai krisis di Suriah itu berlangsung biasa diwarnai dengan saling lontar argumen.

Namun, debat memanas ketika dua narasumber itu terlibat saling tuding. Shawabkeh menuduh Mansour sebagai mata-mata rejim Suriah. “Kamu itu justru mata-mata yang dibayar rejim Suriah,” kata Shawabkeh menjawab tudingan Mansour bahwa Shawabkeh mata-mata Israel yang dibayar oleh Mossad dan pencuri.

Beberapa hari sebelumnya, Mansour memang mengunjungi Suriah dan secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap pemerintah Suriah. Sedangkan Shawabkeh memiliki pendirian sebaliknya.


Shawabkeh berang dituding mata-mata agen rahasia Mossad Israel, lalu melepas sepatu dan melemparkannya pada Mansour. Tak cukup sampai di situ, ia mengeluarkan pistol yang diselipkan di pinggangnya lalu menodongkannya pada Mansour.

Keduanya lalu bangkit dari tempat duduknya dan nyaris baku hantam. Sang pemandu acara kebingungan melihat peristiwa tersebut. Tapi ia mampu mengendalikan diri dan langsung menenangkan suasana. Acara pun diakhiri saat itu juga.

Media lokal, The Jordan Times, memberitakan, Mansour berencana menuntut Shawabkeh. Adegan kekerasan politik ini menjadi ramai setelah rekamannya dipublikasikan di Youtube.

Suasana debat seperti itu terjadi di tengah iklim politik Yordania yang memanas. Demonstrasi kini mulai banyak dilakukan menuntut reformasi dan perang terhadap korupsi. Selain itu, protes anti-Suriah juga mencuat sejak Maret 2011ketika rakyat Suriah mencoba berontak.(sumber:The Jordan Times - youtube)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama