loading...
» » » Pencetak Gol Terbanyak Sementara EURO 2012

loading...


Striker tim nasional Jerman, Mario Gomez, dan striker andalan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berpeluang memperebutkan sepatu emas Piala Eropa 2012. Hingga babak perempat final usai, Minggu (24/6/2012) atau Senin dini hari WIB, Gomez dan Ronaldo unggul dengan koleksi tiga gol.

Namun, Gomes lebih unggul dari Ronaldo jika ditilik dari durasi menit dimainkan. Gomez baru bermain dalam 236 menit sementara Ronaldo 360 menit.

Sebenarnya, keduanya tercatat mengoleksi tiga gol bersama Alan Dzagoev dari Rusia dan Mario Mandzukic dari Kroasia. Sayangnya, timnas negara ini sudah pulang terlebih dulu sehingga gol Dzagoev dan Mandzukic tak mungkin bertambah.

Gomez dan Ronaldo harus berhati-hati pula terhadap aksi trio Spanyol, Cesc Fabregas, Fernando Torres, dan Xabi Alonso yang masing-masing sudah mengoleksi dua gol.

Saat ini, Piala Eropa 2012 sudah memasuki tahap semifinal dimana sudah ada empat semifinalis yang akan berlaga, yaitu Portugal versus Spanyol dan Jerman versus Italia. Para pemain dari keempat negara ini masih berpeluang untuk menambah jumlah gol sebelum perhelatan sepak bola antarnegara se-Eropa ini berakhir.

Jika sampai akhir turnamen sejumlah pemain mengoleksi gol terbanyak dalam jumlah yang sama, situs resmi UEFA mencatat, pemenang dengan jumlah assist terbanyak dan waktu bermain paling sedikit. Sementara itu, gol yang dicetak melalui adu penalti tak turut diperhitungkan.(sumber:kompasbola)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama