loading...
» » Jumlah Korban Jatuhnya Pesawat Fokker 27

loading...


Hasil evakuasi menyebutkan jika kecelakaan jatuhnya pesawat Fokker 27 yang menabrak 8 rumah warga tersebut terdiri dari 7 awak pesawat dan tiga warga Kompleks Rajawali, semua korban dinyatakan tewas.

Tujuh awak pesawat Fokker 27 yang menjadi korban tewas sudah diumumkan pihak Dispen TNI AU, yaitu Mayor Pnb Heri Setiawan (instruktur), Lettu Pnb Paulus Adi, Letda Pnb Syahroni, Kapten Tek Agus, Serma Simulato, Serka Wahyudi, dan Sertu Purwo. Kopilot Lettu Pnb Paulus Adi akhirnya meninggal dunia di ICU Rumah Sakit Pusat TNI AU RSPAU dr. Ernawan Antariksa, Jakarta, Kamis sekitar pukul 19.30 WIB setelah sempat dalam kondisi kritis.

Berdasarkan daftar korban meninggal yang dipasang di depan ruang jenazah, ada dua anak-anak yang menjadi korban jatuhnya pesawat, yaitu Brian (7), anak dari Mayor Yohannes, dan Melvi (1), keponakan Mayor Yohannes. Sedangkan orang tua Mayor Yohannes yang menjadi korban namanya belum dipublikasikan pihak rumah sakit.

Penyelidikan terkait dengan penyebab kecelakaan masih terus berlanjut, sementara berdasar informasi dari sejumlah anggota TNI AU dikabarkan pesawat mengalami "loose control" atau tidak bisa dikendalikan sesaat sebelum mendarat. Seorang saksi mata menyebutkan jika sebelum jatuh pesawat sempat berbelok di atas RSPAU.(sumber:suarapengusaha.com)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama