loading...
» » Balita Tewas Akibat kekerasan Ayah-nya Sendiri

loading...


Seorang balita berusia 2 tahun, Avita Maharani Putri, menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan orang tuanya. Akibat, penganiayaan tersebut, Avita tewas di tangan orang tuanya, Muhammad Fathoni.

Informasi dihimpun detiksurabaya.com, penganiayaan itu dilakukan Minggu (10/6/2012) di rumahnya, komplek Perumahan Griya Kebun Agung blok E2 No 20, Sukodono. Saat itu korban bersama ibunya, Susiani di dalam kamar tiba-tiba didatangi Muhammad Fathoni.

Fathoni mengaku jika kehidupan keluarganya saat ini sedang ada yang menyantet.
"Saya sembuhkan kamu (Susiani) dan dia (Avita Maharani Putri). Karena, kayak ada yang nyantet," kata AKP Redik Kapolsek Sukodono kepada detiksurabaya.com menirukan Muhammad Fathoni di kantornya, Senin (11/6/2012).

Saat di dalam kamar dan memegang Avita, Fathoni justru mencekiknya. Sang istri berusaha berontak dan mengambil anaknya. Tapi justru diancam akan dibunuh jika diberikan.

"Luka penganiayaan tersebut di bagian leher dan kepala. Dan penganiayaan tersebut didengar warga sekitar," ucap perwira tiga balok di pundak tersebut.

Beberapa warga, lanjut Redik, berusaha membantu dan membawa Avita ke RS

A'Rokhman A'Rohkhim. Namun, nyawa balita lahir 8 juni 2010 tersebut sudah dinyatakan meninggal akibat luka di sekujur tubuhnya.

Tapi warga masih tidak percaya. Kemudian, membawanya kembali ke Puskesmas
Sukodono. Dan hasilnya tetap sama, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Dari situlah, akhirnya pihak kepolisian mengetahui setalah ada laporan dari puskesmas kalau ada anak kecil meninggal akibat dianaya oleh orang tuanya," terang Redik.

Dari laporan tersebut, polisi langsung mengamankan Muhammad Fathoni dan dibawa ke Polsek Sukodono. Dan hingga kini Fathoni masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Namun, pihak kepolisian masih belum menentukan sebagai tersangka.

"Saya masih belum menetapkan tersangka. Karena, masih diperiksa penyidik,"katanya.(sumber:detiksurabaya.com)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama