loading...
» » » Video Siswi SMA 3 luwuk Pesta Miras Di Angkot

loading...

Sejumlah berseragam siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) menenggak minuman keras di dalam angkot. Aksi pesta miras ini diunggah dalam video Youtube. Sebuah SMA membenarkan siswi yang terekam mabuk itu adalah anak didiknya.

Video berjudul Video "siswi SMA 3 Luwuk pesta miras Di Angkot"  itu berdurasi selama 3,15 menit. Dalam video tersebut sekitar 10 siswi yang masih mengenakan seragam sekolah diduga menenggak minuman keras tradisional cap tikus di dalam sebuah angkutan umum yang sedang berjalan.


Sebagian dari siswi itu juga merokok sambil membagikan minuman berwarna bening di dalam gelas plastik bekas air mineral.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Sulawesi Tengah Abubakar Alhmahdali mengatakan pelaku video berisikan sejumlah siswi SMA mabuk sudah mendapatkan sanksi dari sekolahya.

"Semuanya sudah diberikan sanksi dan dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing," kata Abubakar di Palu, Jumat (18/5).

Berikut Video "siswi SMA 3 Luwuk pesta miras Di Angkot" 


Abubakar membenarkan pemeran video yang beredar di "youtube" itu adalah siswi salah satu SMA di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Abubakar menduga aksi tersebut dilakukan pada liburan atau usai pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA.

Sebelumnya, Abubakar juga telah menghubungi pihak SMA Negeri 3 Luwuk untuk mengetahui kebenaran video yang sudah beredar di internet. "Pihak sekolah membenarkan hal itu," katanya.

Dia juga mengimbau kepada kepala sekolah untuk lebih mengawasi tingkah laku anak didiknya selama masih berada di lingkungan sekolah.

Namun demikian, katanya, pihak sekolah juga kesulitan untuk memantau jika kenakalan siswa dilakukan setelah jam sekolah dan berada jauh di lingkungan sekolah.

Menurutnya, peran orangtua siswa juga harus lebih banyak untuk mendidik anaknya. "Jangan sampai anak-anak bergaul dengan teman yang salah karena bisa mempengaruhi masa depannya," katanya. (sumber:youtube)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama