loading...
» »Unlabelled » Rekor Dunia Cokelat Replika Piramida Suku Maya

loading...

Kreasi cokelat yang dibuat para chocolatier asal California berhasil memecahkan rekor dunia. Sebuah piramida dari peninggalan bangunan suku Maya di Meksiko ini dibuat dengan ukuran super besar. Beratnyapun mencapai 18.200 kg!

Dengan berat yang fantastis, tentu saja piramida cokelat ini berhasil menggeser rekor sebelumnya yang hanya sekitar 3400 kg saja. Cokelat ini dibuat oleh Qzina Specialty Foods yang berlokasi di Irvine, California, dalam rangka 30 tahun Qzina berdiri.

Proporsi bangunan cokelat ini dibuat dengan detil yang sangat mirip dengan aslinya. Tema ini dipilih karena suku Maya memiliki peran penting dalam asal usul cokelat. Suku Maya menjadi salah satu penemu cokelat, dan menjadikannya sebagai makanan yang sangat dihormati.

Piramida setinggi 183 cm ini dibuat dalam waktu hampir 17 hari lamanya. Pembuatannya Dipimpin oleh Corporate Pastry Chef dari Qzina, Francois Mellet, dan disempurnakan oleh Stephane Treand yang disebut-sebut sebagai ahli ukir terbaik di Perancis.

 “Berhasil memecahkan rekor dunia untuk bangunan cokelat terbesar menjadi mahakarya terbaik yang dibuat Qzina”, kata Richard Foley, CEO Qzina. “Kami mempelajari piramida suku Maya untuk membuat replika Kukulkan di Chichen Itza”, lanjut Foley.

Rencananya, piramida cokelat ini akan dipajang di Qzina Institute of Chocolate & Pastry di California mulai tanggal 4 Juni 2012. Nantinya, pihak Qzina akan menghancurkan bangunan ini pada 21 Desember 2012, tepat di akhir kalender suku Maya.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama