loading...
» » Ciri - Ciri Wanita Sebelum Menstruasi

loading...

Ciri Wanita Sebelum Menstruasi
Ciri - Ciri Wanita Sebelum Menstruasi - Terlahir menjadi wanita bukan pilihan namun sebuah takdir yang harus selalu disyukuri. Menjadi wanita adalah istimewa. Ada hal yang tidak dapat dilepaskan berhubungan dengan kodrat tersebut misalnya saja menstruasi, hamil, melahirkan dan menyusui. Dalam konteks kita, ciri-ciri menstruasi menjadi pemikiran semua wanita.

Kodrat yang membedakan wanita dan pria ini adalah suatu anugerah istimewa bagi wanita. Semua keistimewaan yang ada pada wanita ini dimulai dari menstruasi yang selalu rutin dialami wanita. Menstruasi yang dialami wanita berlangsung setiap bulannya. Sebelum menstruasi  tiap bulannya selalu diawali dengan Ciri - Ciri Wanita Sebelum Menstruasi.

Lihat Juga : 10 Ciri Ciri Hamil Yang Terlihat Pada Wanita

Wanita secara umum dapat mengenali ciri-ciri menstruasi yang terkadang berbeda antara wanita satu dan lainnya. Berikut beberapa ciri ciri wanita sebelum Menstruasi

Hormonal

Wanita mengalami menstruasi setiap bulannya sebagai tanda normalnya siklus hormonal yang ada di tubuh wanita. Jika sistem hormon tidak normal akan mengakibatkan menstruasi tidak lancar bahkan tidak rutin mendapatkan menstruasi atau tidak mendapatkan sama sekali dalam satu bulan.

Biasanya wanita akan tahu kapan mendapatkan dari ciri-ciri pada wanita sebelum menstruasi karena ada rasa tersendiri yang berbeda dari biasanya.

Ciri-ciri Menstruasi Wanita Secara Umum

Menurut para ahli menstruasi dipengaruhi sistem hormon dalam tubuh, ciri utama biasanya berhubungan dengan masalah psikis atau kejiwaan sebagai ciri-ciri menstruasi pertama.

Ciri atau tanda akibat menstruasi perasaan malas, dan terasa otak blank sehingga terkadang susah konsentrasi. Kadang-kadang ada perasaan menjadi sedih, atau bahkan suka marah-marah tanpa sebab. Ciri-Ciri menstruasi psikologis ini sangat mengganggu karena jika tidak dikelola dengan baik akan merugikan diri sendiri atau orang lain.

Ciri-ciri menstruasi yang lain misalnya:

Bau Badan Terasa Lain

Wanita secara pribadi pasti mengenali bau badannya menjadi  berbeda beberapa hari sebelum mendapatkan menstruasi, bau badan lebih berasa tajam dan kurang enak sehingga merasakan tidak nyaman. Wajah lebih berminyak dan berjerawat

Ciri-ciri menstruasi selanjutnya adalah bisa dikenali dari wajah yang lebih berminyak, tampak kusam dan berimbas pada munculnya jerawat meskipun secara umum kebiasaan harian tidak berjerawat. Jerawat muncul sekitar dua atau tiga hari sebelum menstruasi datang.

Jerawat yang sering muncul adalah jerawat batu yang keras dan tidak banyak. Jerawat ini sering muncul di ujung hidung yang rasanya luar biasa sakit dan warnanya merah berbentuk besar. Jerawat juga biasanya muncul di dagu bergerombol dan bertekstur keras serta sakit jika dibersihkan.

Badan Dan Punggung Berasa  Pegal-Pegal

Ciri-ciri menstruasi ini berasa pegal-pegal sebagian besar badan, dan secara khususnya bagian punggung sakit dan berasa kaku seperti selesai kerja keras. Sakit punggung ini berlangsung sekitar tiga hari dan biasanya berhenti ketika sudah mendapatkan menstruasi lancar.

Perut Sakit

Rasa ekstrim sebagai ciri-ciri menstruasi adalah sakit perut. Sakit perut yang dirasakan ini luar biasa, melebihi sakit maag, perih, kembung dan benar-benar sakit luar biasa.

Tidak jarang wanita yang merasakan sakit perut seperti ini disertai dengan berkeringat dingin. Merasakan sakit perut ini sering berimbas pingsan dalam melaksanakan aktivitasnya. Rasa sakit perut ini biasanya tidak dapat dihilangkan dengan minum obat-obat tertentu.

Obat Tradisional yang Mujarab

Wanita biasanya cenderung menggunakan ramuan tradisional untuk mengatasi efek samping ciri-ciri menstruasi berupa perasan kunyit dan asam jawa dicampur dua sendok madu dan setengah gelas air hangat.

Hasil dari minum ramuan tersebut di atas adalah selain dapat menghilangkan sakit perut sekaligus dapat menghilangkan bau badan. Efek sampingan lain adalah memperlancar menstruasi yang akan didapat menghilangkan pegal-pegal dan menjadikan wajah lebih bersih dan menghilangkan jerawat

Penggunaan obat tradisional perlu menjadi pilihan karena  dapat memperkecil efek samping. Karena ciri-ciri menstruasi ini  selalu terjadi setiap bulannya lebih dianjurkan untuk menggunakan obat tradisional yang lebih aman dan sekaligus bermanfaat ganda, itulah beberapa Ciri - Ciri Wanita Sebelum Menstruasi

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama