loading...
» » Bom Mobil Meledak Saat Kunjungan Barack Obama

loading...

kunjungan barack obama
Bom Mobil Meledak Saat Kunjungan Barack Obama - Sebuah bom meledak di Kabul, Rabu (2/5/2012), beberapa jam setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama meninggalkan ibu kota Afganistan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Obama secara mendadak melawat ke Afganistan, Selasa tengah malam. Dalam kunjungan singkat, sekitar enam jam, Obama bertemu dengan tentara AS di Pangkalan Udara Bagram dan Presiden Hamid Karzai serta menandatangani kepakatan kerja sama strategis kedua negara.

Menurut kepala polisi Ayub Salangi, bom mobil itu meledak di Jalan Jalalabad. Di jalan utama kota Kabul itu terdapat sejumlah pangkalan militer AS dan kompleks perumahan untuk warga Barat.

Salangi mengatakan, satu kompleks yang dikenal dengan nama Green Village merupakan sasaran bom itu.

Seorang perwira polisi lain mengatakan, ledakan itu disusul dengan baku tembak. Belum ada kejelasan soal jumlah korban, tetapi beberapa media Afganistan memperkirakan jumlah korban cukup banyak.

Seorang juru bicara dari markas NATO di negara itu menyatakan mengetahui adanya beberapa ledakan. Sejumlah orang di pusat kota juga mengaku mendengar suara ledakan.

Sementara itu, Kedutaan Besar AS di Kabul mengatakan, gedung kedutaan besar itu tertutup serta memperingatkan stafnya untuk berlindung dan menjauhi jendela. Kedubes AS berlokasi di area utama diplomatik di pusat kota Kabul.

Melalui akun Twitter-nya, Kedubes AS juga memperingatkan warganya di negara itu. "Tiarap dan berlindung di sini di kedubes. Bukan latihan, hindari area," begitu bunyi pesan itu.sumber:kompas

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama