loading...
» » » Webbygram Aplikasi Instagram untuk laptop komputer

loading...

Webbygram Aplikasi Instagram untuk laptop komputer
Webbygram Aplikasi Instagram untuk laptop komputer - Pengguna laptop dan komputer desktop boleh bergembira. Ada cara menikmati foto-foto cantik Instagram dari meja kerja Anda.

Pengembang aplikasi Brenden Mulligan telah mencari cara menampilkan profil Instagram pada tampilan web. Mulligan merilis layanan PhotoPile pada Desember lalu. Domain itu kini telah dijual.

Kreasi Mulligan tidak berhenti di situ. Kini dia membuat aplikasi bernama Webbygram sebagai versi web dari Instagram dengan menggunakan API. Tampilan detail foto dengan selubung filter Instagram bisa dipandang lebih jelas.

Langkah Facebook membeli aplikasi mobile Instagram mendapat dukungan versi web dari Webbygram. Mungkin saja bisa ada sinkronisasi web Facebook dengan Webbygram.

Simpel itu Lebih Baik
Mulligan menilai Instagram seharusnya tidak hanya untuk pengguna mobile saja. Keputusan Instagram mengutamakan aplikasi mobile seharusnya menunjukkan mereka akan merilis versi web. Sayangnya,  Instagram tetap bertahan dengan pilihan aplikasi mobile. Aplikasi mobile bernilai US$1 milliar ini hanya menyediakan beberapa tampilan web yang sangat dasar dari masing-masing foto.

"Orang-orang akan mengatakan Instagram tidak memerlukan kehadiran web. Saya tidak setuju. Ketika saya klik link Instagram di Twitter, saya ingin memiliki pengalaman penggunaan yang serupa dengan yang saya rasakan pada aplikasinya," ujar Mulligan seperti dikutip dari laman Thenextweb.com.

Dengan Webbygram, Mulligan berharap dapat memilih foto favorit,
berkomentar, atau mencari foto yang dimuat pengguna lain. Interaksi dengan komunitas Instagram menjadi incaran Mulligan.

Aplikasi serupa Instagram, Path dinilai Mulligan telah berhasil mengutamakan aplikasi mobile dengan didampingi tampilan web yang atraktif.

"Mereka tidak memindahkan seluruh aplikasi ke web. Mereka hanya membawa nilai interaksi yang penting saja," ujar Mulligan.

Berbagi dan Berkomentar
Webbygram mewujudkan semua keinginan Mulligan. Bagian yang hilang
pada versi web yakni kemampuan unggah foto. Kekurangan ini karena
Instagram tidak pernah membuka API ke publik. Aplikasi yang dapat
mengunggah foto ke Instagram hanya Hipstamatic yang menjalin
kerjasama dengan Instagram.

Ketika mengakses Webbygram, Anda perlu login dengan akun Instagram agar dapat berinteraksi seperti pada aplikasi mobile. Anda bisa berbagi foto ke Facebook dan Twitter. Bahkan, ada tombol tambahan pin-it untuk menghubungkan dengan jejaring sosial yang memberikan fasilitas pinboard, Pinterest.

Pada bagian bawah foto, Webbygram menyediakan kolom untuk memberi komentar. Anda juga dapat melihat judul foto dan orang yang memberikan "like". Pengalaman seru Instagram kini dapat dinikmati
pada layar lebar. (eh)sumber:vivanews/tekhnologi

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama