loading...
» » » Potongan Uang Ditemukan dalam 25 Karung di Denpasar

loading...

Potongan Uang Ditemukan dalam 25 Karung di Denpasar
Potongan Uang Ditemukan dalam 25 Karung di Denpasar - Warga Denpasar digegerkan dengan ditemukannya potongan uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu berserakan di sebuah lahan kosong. Belum diketahui, itu uang asli atau palsu.

Karung berisi uang ditemukan warga di Gang Rajawali, Jalan Tukad Balian, Denpasar, Senin (2/4/2012).

Namun, karung itu baru diketahui berisi potongan uang setelah salah seorang warga melihat isi karung tersebut. Ternyata, isinya potongan potongan uang. Karung itu tergeletak di lahan sejak empat hari lalu.

Total tumpukan uang yang sudah dipotong dalam bentuk kecil-kecil ini sekitar 25 karung.

"Anak-anak kecil yang pertama lihat katanya ada mobil yang nurunin karung-karung banyak, setelah dilihat ternyata isinya potongan uang," kata Wayan Pania, warga sekitar ditemui wartawan di lokasi, Senin (2/4/2012).

Temuan potongan uang dalam jumlah besar ini menggemparkan warga sekitar. Mereka mendatangi lahan kosong ini guna memastikan isi karung tersebut. "Ternyata memang uang yang dipotong kecil-kecil," imbuhnya.


Uang dalam 25 Karung di Denpasar Milik BI 

Bank Indonesia (BI) Denpasar mengakui kalau potongan uang yang ditaruh dalam 25 karung itu miliknya. Uang itu sengaja dibuang karena sudah tidak layak edar. Hal itu diakui oleh Widaryadi, Kasir Muda Senior BI Denpasar kepada wartawan saat ditemui di lokasi pada Senin (2/4/2012).

"Ya, itu memang uang kita. Uang dari BI yang sudah dimusnahan dan dinyatakan tidak berlaku lagi," kata Widaryadi. Uang asli itu sengaja dibuang oleh BI karena mengalami 70 persen kerusakan. "Uang ini juga sudah lusuh makanya kami buang ke TPS atau TPA terdekat.

Ini sesuai aturan pemerintah daerah," imbuhnya. Sebelumnya, warga digegerkan dengan ditemukannya potongan uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu berserakan di sebuah lahan kosong di Jalan Tukad Balian Gang Rajawali, Denpasar. Potongan uang dalam bentuk kecil-kecil ini ditaruh dalam karung warna putih

Sumber:detik

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama