loading...
» » Kepiting Raksasa Dan Terbesar Di Dunia

loading...

kepiting raksasa
Kepiting Raksasa Dan Terbesar Di Dunia - Hampir saja kepiting raksasa ini dijadikan 325 buah crabstick, yaitu sejenis makanan yang terbuat dari daging kepiting. Untung saja nasibnya masih lebih baik hingga kepiting terbesar ini bisa diselamatkan.

Kepiting yang masuk dalam jenis Tasmanian King Crab dan dinamakan Claude ini ditemukan di wilayah Australia, dalam sebuah display untuk dipajang di restoran bersama 2 ekor lainnya yang juga amat besar.

Harga kepiting Raksasa

Untungnya seorang pekerja akuarium Inggris menemukan Claude, dan menyelamatkan para kepiting raksasa tersebut dengan membeli mereka seharga 3000 poundsterling atau sekitar Rp 42 juta, hingga kini mereka menjadi penghuni Sea Life Park di Weymouth, Inggris.

Berat kepiting ini adalah 6,8 kg dan lebarnya mencapai 38 cm. Dan ia masih bisa tumbuh lebih besar lagi hingga berukuran 2 kali lipat saat ditemukan.

kepiting raksasa

Rob Hicks, kepala ahli biologi laut Sea Life, mengatakan seperti dilansir TheSun:

    “Mereka adalah makhluk mengesankan dan kami berpikir bahwa mereka layak untuk kami selamatkan, dan mereka telah terbang setengah jalan berkeliling dunia hingga mereka dapat berkembang dalam tampilan akuarium ini”, ujarnya.

Walaupun harus menyesuaikan diri setelah melakukan perjalanan panjang, para kepiting raksasa ini nampak sehat dan bisa beradaptasi dari lingkungan mereka sebelumnya di Australia.sumber:TheSun

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama