loading...
» » » Justin Knapp Pria Yang Jadi Sejarah Baru di Wikipedia

loading...

Justin Knapp on wikipedia
Justin Knapp Pria Yang Jadi Sejarah Baru di Wikipedia - Seorang pria Amerika Serikat (AS) tercatat sebagai orang pertama yang berkontribusi melakukan satu juta kontribusi mengedit artikel di Wikipedia. Dia telah mendedikasikan waktunya selama tujuh tahun untuk ensiklopedia online tersebut.

Justin Knapp, pria berusia 30 tahun asal Indianapolis, membuat sekitar 385 editan per hari, sejak dirinya terdaftar di Wikipedia pada Maret 2005. Sejarah editan ini diumumkan Wikipedia pekan ini sebagai bentuk penghargaan bagi Knapp.

Semula, Wikipedia memiliki editor yang bekerja secara sukarela. Namun kemudian opsi tersebut dihapus pada 2007 sehingga siapa saja bisa mengedit artikel yang salah atau tidak lengkap informasinya.

Knapp adalah lulusan ilmu politik dan filosofi dari Indiana University. Ilmu tersebut diterapkannya di Wikipedia dengan mengedit artikel yang sebagian besar berbicara masalah politik dan filosofi. Namun Knapp juga memiliki ketertarikan terhadap agama dan budaya populer.

Editor lain yang berada di posisi kedua setelah Knapp adalah seorang pria asal Inggris bernama Rich Farmbrough. Saat ini Wikipedia memiliki sekitar 90 ribu editor yang secara rutin berkontribusi.sumber:detikInet

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama