loading...
» » » Info Tips Membeli Mobil Yang Baik Dan Benar

loading...

Tips Membeli Mobil Yang Baik Dan Benar - Memiliki mobil sendiri tentu menjadi impian setiap orang. Namun, sebelum membelinya Anda perlu memperhatikan banyak hal, apalagi ini pengalaman pertama Anda membeli mobil. Pelajari kebutuhannya dan ketahui metode Membeli Mobil Yang Baik Dan Benar.

Info Tips Membeli Mobil Yang Baik Dan Benar

Seperti dirangkum dari DetikOto ini dia Info Tips Membeli Mobil Yang Baik Dan Benar

1. Pelajari Kebutuhan Membeli Mobil Yang Baik Dan Benar 
Di pasaran ada banyak model mobil mulai dari city car, hatchback, sedan, Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga Sport Utility Vehicle (SUV). Sebelum memilih, coba perhatikan ulang kehidupan Anda mulai dari aktifitas hingga keluarga. Bila Anda belum berkeluarga atau belum memliki anak, mobil-mobil seperti city car, hatchback atau sedan bisa jadi pilihan. Tapi bagi Anda yang sudah memiliki beberapa anak yang beranjak besar, MPV bisa jadi pilihan yang lebih bijak kecuali Anda punya dana berlebih untuk membeli mobil lagi.

2. Pilih Metode Pembelian Saat ini memiliki mobil bisa dilakukan dengan dua cara yakni membeli mobil secara tunai atau kredit. Untuk kredit sebaiknya Anda menghitung kemampuan finansial Anda. Jangan tergoda dengan down payment (DP) murah yang disodorkan sales karena biasanya berimbas pada cicilan yang besar. Hitung penghasilan Anda jangan sampai Anda memaksakan diri membeli mobil tapi harus mengorbankan kebutuhan pokok. Kredit yang sehat adalah 1/3 dari penghasilan bersih yang Anda terima tiap bulan. Mudahnya, bila penghasilan bersih yang Anda dan pasangan terima tiap bulan adalah Rp 6 juta maka pengeluaran yang sehat untuk kredit adalah Rp 2 juta. Lebih dari itu Anda dipastikan akan terbebani dan tidak bisa menabung.

3. Pikirkan Usia Kendaraan Ini bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas atau second. Pertimbangkan usia kendaraan dan perkirakan berbagai 'penyakit' yang mungkin menyertainya. Sebab semakin tua usia kendaraan biasanya semakin banyak mobil itu bermasalah dan membutuhkan perawatan ke bengkel. Pikirkan itu, jangan sampai hal tersebut malah membebani nantinya.

4. Tempat Parkir Mungkin ini terdengar sepele. Tapi ada baiknya Anda pertimbangkan. Siapkan tempat parkir bagi mobil Anda kelak. Lalu pikirkan pula bagaimana keamanan tempat parkir. Bila Anda tidak yakin dengan keamanannya, jangan membeli mobil yang populer. Sebab biasanya mobil seperti ini yang menjadi incaran pencuri.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama