loading...
» » » Hasil Pertandingan & Klasemen Sementara MotoGP Spanyol

loading...

GP Spanyol
Hasil Pertandingan & Klasemen Sementara MotoGP Spanyol - Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, tampil impresif pada seri kedua MotoGP 2012 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (29/4/12). Dalam balapan selama 27 lap, Stoner mengalahkan rivalnya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo, yang juga pemegang pole position, untuk mengakhiri penantiannya meraih kemenangan GP Spanyol.

Dalam 10 penampilannya di Sirkuit Jerez mulai dari kelas 125 cc hingga kelas premier, Stoner belum pernah menjuarai balapan di Jerez. Tak heran jika juara dunia 2007 dan 2011 ini mengusung misi tersebut (jadi juara), dan itu bisa diwujudkannya meskipun dia start dari urutan kelima.

Sedangkan bagi Lorenzo, kekalahan ini tak cuma menggagalkan ambisinya mencetak hat-trick di depan publik sendiri (Lorenzo juara di Jerez pada 2010 dan 2011).

Mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc ini pun tak mampu menyamai prestasi Valentino Rossi, yang mampu memenangi dua seri pembuka kelas premier, yang dilakukannya pada tahun 2001 ketika masih bersama tim Honda.

Dengan kemenangan di Jerez, maka Stoner, yang finis di posisi ketiga pada seri pembuka, kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan total 41 poin. Dia tertinggal lima angka dari Lorenzo, yang memenangi seri pembuka di Qatar pada awal bulan ini.

Posisi ketiga ditempati rekan setim Stoner, Dani Pedrosa, disusul duo Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Berikut Hasil Pertandingan & Klasemen Sementara MotoGP Spanyol 2012

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama