loading...
» » Wisata Tornado di Amerika

loading...

Masih ingat film 'Twister'? Sekelompok ilmuwan nyaris mati dilumat tornado di Amerika Serikat. Nah, bagaimana kalau sekarang ada yang menawarkan Anda tur mengejar tornado? Terdengar gila, tapi tur ini sungguhan ada!

Turis mana yang mau ikutan tur nekat semacam ini. Mungkin begitu pikiran Anda, tapi tidak dengan tim Silver Lining Tours dan sejumlah operator sejenis. Bagi mereka, mengejar tornado adalah mengasyikan untuk para wisatawan.

Kawasan tengah AS adalah daerah yang kerap terkena bencana angin topan. Daerah ini bernama Great Plains, kawasan rata yang membentang luas dari Texas, Oklahoma, Kansas, Nebraska, Dakota sampai Colorado.

Di sinilah operator tur menawarkan jasa kepada wisatawan untuk memburu tornado. Harian The Telegraph Inggris bahkan memasukan perburuan tornado ke dalam 50 hal yang harus dilakukan wisatawan di AS.

"Kami adalah tim pemburu topan terbaik di dunia!" demikian klaim mereka seperti dikutip dari silverliningtours.com, Selasa (13/3/2012).

Para pemburu tornado yang akan mengajak wisatawan ini adalah para pakar cuaca. Mereka akan mengajak wisatawan melihat badai dan tornado paling buas, namun tetap aman.

Tim akan mencari dimana tornado akan muncul. Lantas, wisatawan akan diajak ikut serta menempuh jarak ratusan kilometer demi melihat tornado. Untuk kendaraannya, mereka menyediakan mobil van dengan tempat duduk nyaman dan TV satelit.

Tur yang ditawarkan mulai dari 6 hari 5 malam, sampai 10 hari 9 malam. Tur dimulai dari Oklahoma, Denver, atau Rapid City di South Dakota. Ini adalah 3 kota paling strategis untuk berburu tornado.

Harga yang ditawarkan untuk wisata mendebarkan ini adalah US$ 2.250-3.400 (sekitar Rp 21-31 juta). Oh ya, Anda juga pasti akan diminta untuk memiliki asuransi perjalanan, untuk jaga-jaga. Duh!

Kunjungi sumber selengkapnya

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama