loading...
» » Penemuan puluhan "jejak kaki" berukuran raksasa

loading...

ejak kaki berukuran raksasa
Penemuan puluhan "jejak kaki" berukuran raksasa menghebohkan penduduk di lereng Gunung Salabose, Majene, Sulawesi Barat.

Benda mirip "jejak kaki" berukuran panjang 46 sentimeter dan lebar 25 sentimeter itu ditemukan di Dusun Timbo-timbo, Kelurahan Pangalli-alli, Kecamatan Banggae, Selasa (20/3/2012) lalu.

Belum ada keterangan dari pemerintah setempat soal temuan mirip jejak kaki itu. Namun, lokasi itu kini menjadi obyek wisata warga di sekitar lereng Gunung Salabose. Warga sekitar meyakini benda itu jejak makhluk gaib. Bahkan ada yang memagari "jejak" itu dengan bahan seadanya agar tidak terinjak-injak pengunjung.

Menurut warga, jejak itu tidak hanya ditemukan di desa mereka. Sejumlah hal serupa ditemukan hingga lereng gunung menuju puncak Gunung Salabose.

Pengunjung yang penasaran bahkan menyempatkan diri mengukur benda itu menggunakan meteran untuk meyakinkan ukurannya yang tidak biasa itu. Warga desa kemudian memanfaatkan momen itu dengan memungut sumbangan suka rela dari pengunjung. Mereka meletakkan celengan di salah satu "jejak".

Menurut Abu, jejak itu kali pertama ditemukan tak jauh dari rumah penduduk. "Saya kaget waktu menemukan jejak kaki yang besar itu. Saya lalu mengajak warga lain untuk memeriksa tempat lainnya. Ternyata banyak jejak lain ditemukan di desa kami," kata Abu.

Sejumlah personel kepolisian dari Polres Majene tampak berjaga untuk mengamankan arus lalu lintas warga yang datang dan pergi.

Sumber:http://regional.kompas.com

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama