loading...
» » Cara Mudah Blokir SMS Pada Smartphone Android

loading...


Anda pasti pernah atau mungkin bahkan sering mendapat SMS Spam yang bisa sangat mengganggu. Paseban pun mengalami hal yang sama dalam hal ini. Pada handphone Samsung GT-E1080F low-end milik Paseban, terdapat fitur “block number” yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi SMS spam ini. Tetapi saat ingin menerapkan hal yang sama pada smartphone Android, fitur semacam ini tidak tersedia. Lalu bagaimana cara blokir SMS pada Android? Berikut Paseban hadirkan caranya.
SMS Blocker

Cara blokir SMS pada smartphone Android adalah dengan menginstal aplikasi tambahan yang banyak tersedia di Android Market. Aplikasi blokir SMS terbaik pilihan Paseban adalah aplikasi SMS Blocker, yang mendapat tiga penghargaan sebagai aplikasi terbaik oleh MIT Technology Review India, Forum Nokia & NASSCOM.

Cara blokir SMS menggunakan aplikasi ini cukup mudah:
  1. Download aplikasi ini secara gratis di Android Market handset Anda dengan search aplikasi bernama SMS Blocker khusus Indonesia, atau bisa Anda dapatkan di sini.
  2. Saat pertama mengaktifkan aplikasi ini Anda akan menemui tampilan “License Agreement” standar, klik “Accept.”
  3. Selanjutnya Country Code akan langsung menunjukkan nomer 62, klik “Set.”
  4. Setelah itu tampilan pertama akan menunjukkan list nomor dari Inbox SMS Anda, sebaiknya klik tombol “Back” Android Anda untuk menuju menu utama.
  5. Selanjutnya pada menu utama akan terdapat beberapa menu yang bisa Anda pilih. Untuk cara blokir SMS, pilih “Block” -> klik tombol “Menu” Android Anda -> dan tap “Add New” -> pilih “Inbox,” Phonebook,” atau “Manual entry.”
Sayangnya aplikasi untuk cara blokir SMS ini tidak sepenuhnya gratis. Beberapa fitur pada aplikasi ini terkunci, dan Anda harus membeli full version dari SMS Blocker seharga $4.13 untuk menikmati full feature dari aplikasi ini. Dan dengan membeli full version, Anda mendapatkan fitur-fitur seperti:
  • Unique inbuilt intuitive intelligence, di mana aplikasi ini memiliki kemampuan untuk secara otomatis memblokir SMS yang diduga spam dan tidak memblokir SMS yang berguna dan penting. Jadi Anda tidak perlu terus-menerus menciptakan blacklist.
  • Tanpa iklan
  • Tidak ada batasan nomor yang bisa Anda blokir
  • Setting SMS Block notification menjadi aktif.
  • Secara otomatis menghapus SMS yang telah diblokir.
  • Password untuk melindungi aplikasi.
  • Backup/restore data di aplikasi.
  • Dan masih banyak lagi. [RY]

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama