loading...
» » Bocah yang menghabiskan Sehari 2 Bungkus Rokok

loading...

Ilham, bocah berusia delapan tahun warga Kampung Karawang Girang, Desa Karawang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi ini, sudah terbiasa menjalani gaya hidup yang tak sehat. Ia biasa mengkonsumsi rokok sejak berumur empat tahun, tak tanggung-tanggung dalam sehari Ilham pun sanggup menghabiskan dua bungkus rokok.

"Kebiasaan merokok Ilham sejak usia empat tahun, saat ini anak saya sudah berusia delapan tahun dan kebiasaan merokoknya terus menjadi-jadi bahkan sehari bisa menghabiskan dua bungkus rokok," kata ayah Ilham, Umar, seperti dilansir dari Antara, Senin (12/3).

Seperti layaknya orang dewasa yang kecanduan nikotin, Ilham pun juga tak bisa lepas dari kebiasaanya meminum kopi. Dalam sehari bocah ini meminum kopi hingga lima gelas, hal ini pun sudah menjadi kebiasaan rutinnya setiap hari. Dan parahnya Ilham telah putus sekolah, karena tak mau lagi menlanjutkan pendidikan.
"Karena kebiasaan buruknya tersebut anak saya tidak mau bersekolah lagi sehari-harinya dihabiskan hanya untuk merokok dan main saja," tambahnya.

Kebiasaan Ilham ini bukannya karena tidak dilarang oleh orang tua, bahkan untuk mengusahakan kesembuhan Ilham agar terbebas dari candu nikotin dan cafeim, harta benda Umar dan Nenah ludes untuk biaya pengobatan anaknya. Bila dilarang, Ilham pun mengamuk dan memecahkan kaca atau merusak benda apa saja yang ada di rumah.

"Saya hanya sebagai tukang ojek dan hasil menarik ojek hampir seluruhnya untuk kebutuhan merokok dan mengopi anak saya. Sampai saat ini saya terus berusaha agar anak saya sembuh dari kecanduan," kata Umar.
Namun, ada keanehan dari anak pasangan  ini, saat merokok Ilham bisa mengeluarkan asap rokoknya dari telinganya dan ini bisa dilakukan berkali-kali.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama