loading...
» » » SBY Tawarkan Bedah Rumah Bagi Rakyat yang Berpenghasilan Rp 600.000

loading...

Jakarta - Pemerintah gencar mendorong pembangunan rumah layak khususnya untuk masyarakat miskin. Presiden SBY menargetkan 250 ribu rumah miskin dibedah dengan dana Rp 6 juta tiap rumah. Syaratnya?

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz menyatakan, SBY tahun ini telah menaikkan target program bedah rumah dari 60 ribu rumah menjadi 250 ribu rumah miskin yang dibedah.

"Bedah rumah ini untuk rakyat miskin yang penghasilannya di bawah Rp 600 ribu per bulan," ujar Djan di Hotel Gran Kemang, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Jika rumah yang ada tidak bisa diperbaiki sama sekali, Djan mengatakan pihaknya akan memberikan dana Rp 11 juta untuk pemilik rumah agar bisa membangun rumah baru.

Menurutnya, rencana kenaikan harga BBM subsidi yang akan dilakukan pemerintah tidak akan mengganggu program bedah rumah ini. "Malah kan targetnya ditambah dari 60 ribu rumah menjadi 250 ribu rumah. Jadi Pak Presiden itu sangat memperhatikan rakyat miskin. Dengan kenaikan itu, yang rakyat miskin dijagain. Pak Presiden kan jagain rakyat miskin," tukas Djan.

Sumber :detiknews

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama