loading...
» » » Gara-gara Tato 'Allah', Penyanyi Amerika Dilarang Konser

loading...

Pemerintah Malaysia membatalkan konser penyanyi wanita Amerika, Erykah Badu setelah tato di tubuhnya yang bertuliskan "Allah" menuai kecaman di negeri Jiran itu. Foto Badu dan tato kontroversialnya itu telah dimuat surat kabar Malaysia, The Star.

Penyanyi R&B Amerika itu tadinya dijadwalkan manggung di Kuala Lumpur pada Rabu, 29 Februari besok. Namun sejumlah kelompok Islam mengkritik Badu sebagai teladan yang tidak sesuai bagi kaum muda Malaysia. Kritikan itu dilontarkan setelah pemuatan foto Badu yang memperlihatkan tato "Allah" di kedua bahunya yang telanjang.

Komite pemerintah yang mencakup pejabat-pejabat kepolisian dan kebijakan Islam akhirnya memutuskan untuk melarang konser Badu. Alasannya, tato tersebut merupakan penghinaan bagi Islam dan pelanggaran yang sangat serius.

Demikian disampaikan Menteri Informasi Malaysia Rais Yatim dalam statemennya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (28/2/2012).

"Foto Badu tersebut telah memicu kritikan publik yang bisa membahayakan keamanan nasional dan menimbulkan dampak negatif bagi imej pemerintah," demikian statemen Rais.

Sementara media The Star telah menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf hari Selasa ini atas pemuatan foto tersebut. Disebutkan bahwa pemuatan foto tersebut dilakukan secara tidak disengaja.

Sumber: detiknews

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama