loading...
» » Sensasi yang berbeda saat liburan Natal Dan Tahun Baru

loading...


Bicara tentang akhir tahun, urusannya memang tak jauh-jauh dari kegiatan wisata. Apalagi jika mengingat bulan Desember yang identik dengan liburan Natal dan Tahun Baru dengan suasana salju dan musim dingin di sejumlah negara. Tentunya banyak orang yang tak ingin melewatkan momen ini.

Ingin merasakan sensasi yang berbeda saat liburan Natal? Cobalah Anda mengunjungi kampung halaman Santa Claus atau Sinterklas. Ya, kakek-kakek tua berbaju merah yang suka membagikan kado Natal untuk anak-anak ini menurut kisah tinggal di Kutub Utara. Santa Claus Village namanya.
Menurut kisah, Santa Claus tinggal di kaki gunung misterius yang bernama Korvantunturi yang berarti “gunung telinga”. Nama unik ini didapat karena lokasi tersebut menjadi tempat untuk mendengarkan impian dan harapan semua orang dari berbagai abad dan penjuru dunia. 

Agar bisa bertemu dengan orang-orang yang mencintai Natal, Santa Claus akhirnya memutuskan untuk hadir di dekat Kota Rovaniemi. Kota ini terletak di Finlandia bagian utara, tepatnya di Lapland. Kini lokasi ini menjadi destinasi favorit bagi pengunjung dari seluruh dunia.

Tentu saja tak hanya “kampung halaman” Santa Claus yang bisa Anda nikmati di sini. Anda juga bisa mengunjungi Ice Gallery, Ice Pool, Ice Hotel, Ice Bar, dan Glass Kota (bangunan tradisional yang terbuat dari kaca). Jika beruntung, Anda juga bisa menyaksikan keelokan Aurora Borealis, yaitu fenomena alam berupa cahaya yang berwarna-warni di Kutub Utara.

Alternatif lainnya adalah menjajal wisata yang khas musim dingin lainnya di sejumlah negara. Misalnya, bermain ski di Swiss, mengunjungi Sapporo di Jepang, menyaksikan eloknya pahatan es Harbin di China, atau menikmati semarak khas Natal di Korea Selatan.            

Pantai dan gunung
Siapa bilang wisata akhir tahun hanya identik dengan musim dingin yang bersalju? Bagi kita yang tinggal di daerah tropis, mengisi liburan akhir tahun bisa juga dengan berwisata ke pantai. Tentu saja karena tidak ada salju di Indonesia.

Jika ingin berwisata ke luar negeri pun tak masalah. Anda bisa menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru dengan wisata belanja di Hongkong atau Singapura. Belum puas? Anda bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi Australia yang tengah mengalami musim panas pada bulan Desember.
Destinasi seperti Tangalooma Resort, Koala Conservation Center, Dream World, Movie World, dan Sea World di daerah Gold Coast, Australia, bisa menjadi pilihan yang menarik. Atau, bisa juga menyaksikan parade penguin yang kembali ke darat. Mengasyikkan bukan?
Namun, tak hanya wisata di luar negeri yang menarik. Wisata lokal pun tak kalah memikat. Selain Bali, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat eksotik lainnya di Indonesia. Misalnya, pantai-pantai di Lombok, Bunaken, Halmahera Barat, dan lain-lain.

Atau, mendaki puncak gunung tertinggi untuk merayakan pergantian tahun. Misalnya Gunung Merbabu, Gunung Salak, Gunung Semeru, dan lain-lain. Anda bisa menyaksikan fajar pertama pada tahun 2012 di puncak tertinggi.

Namun, di mana pun lokasi untuk menghabiskan liburan, pastikan Anda tak melupakan kembang api sebagai penanda tahun telah berganti. Semua orang pastilah sepakat jika perayaan tahun baru tak lengkap jika tanpa kembang api.

Tahun Baru seakan belum resmi jika kembang api belum melambung ke angkasa. Ya, letupan-letupan bunga-bunga api di tengah kelamnya langit memang meninggalkan momen berkesan dalam hati. Letupan kembang api memang menunjukkan kemeriahan dan sukacita dalam menyambut tahun yang baru.

Jika tak merayakan Tahun Baru dengan beramai-ramai berkumpul dengan banyak orang dan menyalakan kembang api, Anda bisa membeli kembang api sendiri. Jangan lupa, sambut kemeriahan akhir tahun dengan keluarga atau orang terdekat Anda. Selamat berlibur 

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama