loading...
» » » Pohon Natal Dibuat Dari 2500 Ponsel Bekas

loading...


Sebuah toko elektronik di daerah selatan kota My Tho, Vietnam, punya cara unik untuk merayakan Natal. Jika biasanya mereka menggunakan replika pohon cemara, kini material pohon Natal tersebut digantikan oleh 2500 telepon seluler (ponsel) bekas.

Pohon Natal dari ponsel bekas ini cukup mencuri perhatian pengunjung yang melintasi toko elektronik itu--Westcom Elektronika. Tercatat ada sekitar 700-800 orang yang datang setiap harinya.

"Banyak dari mereka yang mengambil foto bersama pohon ini," kata Nguyen Trai, manajer Westcom Elektronika, seperti detikINET kutip dari AP, Minggu (25/12/2011).

Dituturkan oleh Nguyen, proses pembuatan pohon elektronik ini memakan waktu dua minggu dengan bantuan 10 orang pekerja. Pengerjaannya dilakukan di selatan Provinsi Tien Giang.

Menurutnya, tujuan dari pembangunan pohon Natal dari ponsel bekas ini tak lain demi mempromosikan kesadaran lingkungan dan bahaya akan limbah ponsel. Pohon ini juga akan dilelang untuk tujuan amal.

Seperti diungkapkan oleh Nguyen Thanh Yen, Administrasi Lingkungan Vietnam, ada jutaan ponsel yang digunakan oleh warga Vietnam dan terus diganti setiap tahunnya. Kebiasaan ini membuat limbah elektronik semakin besar.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama