loading...
» » » Kantor Baru Facebook Ternyata Diprotes Warga

loading...


California - Ribuan karyawan Facebook baru saja pindah ke kantor pusat baru di kawasan Menlo Park, California. Sebelumnya, markas Facebook berlokasi di Palo Alto. Rupanya, kehadiran kantor Facebook ini disambut kurang gembira sebagian warga.

Ya, meski Facebook notabene adalah situs jejaring terpopuler di dunia, sebagian warga setempat tidak begitu terkesan dengan kedatangan mereka. Mereka khawatir kantor Facebook akan menyebabkan gangguan lalu lintas dan keterbatasan lahan parkir.

Kantor baru Facebook sejatinya hanya diizinkan menampung 3.600 karyawan. Namun Facebook berkeinginan membawa 9.000 karyawan. Facebook sendiri berjanji tidak akan ada banyak mobil berkeliaran karena kantor menyediakan bus ke tempat kerja.

"Sekitar 47% dari karyawan kami akan mengikuti program tersebut. Kami bahkan tidak berencana untuk menambahkan lahan parkir baru sampai masa mendatang," demikian pernyataan Facebook dikutip detikINET dari The Register, Kamis (22/12/2011).

Namun penduduk lokal agaknya tidak begitu terkesan. "Jelas bahwa kami akan merasakan imbas trafik lalu lintas yang berlebihan, pejalan kaki dan pemakai sepeda akan merasakan dampaknya," kata Carlos Romero, anggota dewan kota setempat.

Romero tidak yakin Facebook yang sebelumnya berkantor di kota besar akan mampu menyesuaikan diri di Menlo Park yang lebih tenang. Saat ini, penduduk setempat bisa mengajukan komplain kalau merasa terganggu.
( fyk / ash )

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama