Advertisement

Berita Terbaru

Harga Pesawat Jet Pribadi Makin Terjangkau

Kamis, 12 April 2012

Harga Pesawat Jet Pribadi Makin terjangkau - Punya pesawat pribadi bukan lagi mimpi. Pasalnya, sekarang harganya makin terjangkau, bahkan ada pula yang setara lima mobil Toyota Alphard.

Betul, Harga Pesawat Jet Pribadi  US$ 475.000 atau setara Rp 4,3 miliar, anda sudah bisa punya jet pribadi yang bisa dipakai mengantar keliling dunia.

Seperti diketahui, memiliki Pesawat jet pribadi sudah menjadi simbol baru untuk orang-orang tajir di China. Apalagi sejak dipopulerkan oleh pengusaha kenamaan Zhang Yue dan aktor internasional Jackie Chan.

Kurang dari satu dekade, jumlah Pesawat jet pribadi yang terdaftar di China melesat dari nol menjadi 130 buah. Pemerintah China sendiri baru mengizinkan perorangan membeli dan menerbangkan jet pribadi pada tahun 2003.

Pakar industri memperkirakan, pasaran Pesawat jet pribadi akan tumbuh 10 kali lipat yang berarti milyarder China akan membeli 100 pesawat baru per tahunnya dengan harga mulai dari RMB 3 juta (Rp 4,3 miliar) hingga akhir tahun 2022.

Seperti dikutip dari situs jual beli Pesawat jet pribadi AVbuyer.com, Kamis (12/4/2012), dengan uang Rp 4,3 miliar anda bisa mendapatkan pesawat jenis Dassault Falcon 10.

Pesawat jet pribadi yang ditawarkan tersebut berkapasitas delapan orang termasuk pilot dan co-pilot, merupakan pesawat bekas pakai keluaran tahun 1976.

Pesawat jet pribadi Interior dalamnya berisikan empat kursi kulit yang bisa diubah posisinya, menghadap depan-belakang lengkap dengan meja kabin yang bisa dilipat. Selain itu, terdapat pula lemari pendingin, alat pemanas makanan dan tempat sampah.

Pesawat jet pribadi berumur 36 tahun ini juga dilengkapi lemari yang bisa digunakan untuk menyimpan jaket atau jas sepanjang perjalanan. Si pemilik pesawat yang berasal dari Texas, AS, mengaku kursi dan interior tersebut sudah diperbarui dua kali, pada tahun 2006 dan 2009.

Renovasi interior itu juga dibarengi dengan mendandani di bagian luar alias eksterior, yaitu penambahan strip hitam di bagian bawah badan pesawat berwarna dasar putih tersebut.

BERITA TERKAIT: