Advertisement

Berita Terbaru

Tukang Ojek dengan Follower Terbanyak Dunia!

Rabu, 21 Maret 2012

Dejchat Phuangket adalah satu-satu nya tukang ojek di Bangkok, Thailandd yang memiliki follower Twitter sebanyak 4.943 orang. Seperti pemakai Twitter lainnya, Dejchat juga sering berbagi tweet mengenai kehidupannya setiap hari di akun Twitternya yang menggunakan nama motorcyrubjang.

Namun di hari Valentine silam, ia mulai menjadi bintang Twitter setelah ia menuliskan sebuah tweet mengenai ledakan di sebuah rumah, di Bangkok, yang disewa oleh sekelompok orang Iran. Pada saat kejadian Dejchat berada di tempat kejadian. "Seorang asing membawa sebuah tas dan ledakan terjadi," tulisnya di Twitter. "Ia kehilangan tangannya tetapi tetap hidup di Sukhumvit 71." tweetnya. Tidak hanya menulis tweet mengenai kejadian terorisme tersebut, ia pun mengunggah foto-foto kejadian tersebut ke Twitternya.

Tweet Dejchat lama-kelamaan mulai tersebar luas dan bahkan menarik perhatian Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra di akun Twitter-nya (PouYingluck). "Saya tidak terkenal tetapi jika saya mencari nama saya di Internet saya melihat banyak orang menulis tentang saya," kata Dejchat saat diwawancarai BBC.

Namun ketenaran yang didapat oleh Dejchat, tak membuat dirinya berubah pikiran dan ingin meninggalkan profesi lamanya sebagai tukang ojek. "Mengendarai motor adalah keahlian utama saya dan saya tahu banyak rute jalan. Mudah dan bebas, saya tidak mempunyai bos dan menikmati kebebasan itu," tutur Dejchat.

BERITA TERKAIT: