Advertisement

Berita Terbaru

6 Kasus Pemerkosaan Tragis Sepanjang 2011-2012

Rabu, 07 Maret 2012

Tahun 2011 yang hendak berakhir diwarnai kisah tragis kekerasan seksual yang menimpa kaum Hawa. Ironisnya, beberapa peristiwa terjadi di angkutan umum.


Berikut 6 kasus pemerkosaan memilukan sepanjang tahun 2011 yang dirangkum detikcom, Rabu (28/12/2011):

1. Ros di angkot M-26

Pemerkosaan yang masih jadi buah bibir yakni pemerkosaan yang dialami Ros (40) yang terjadi pada 14 Desember. Kala itu Ros yang sehari-hari berdagang sayur, hendak belanja ke Pasar Kemiri Muka, Beji, Depok sekitar pukul 04.00 WIB. Ros menumpang angkot M-26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi yang memang bukan jurusannya. Namun angkot ini akan melewati Pasar Kemiri.

Saat berada di Jl Raden Saleh, Depok, Ros, diperkosa oleh 2 orang. Di dalam angkot sendiri ada 4 orang yang terdiri dari 1 sopir, 2 orang pemerkosa, dan seorang lagi mahasiswi universitas di Jakarta Timur. Keempat pemerkosa Ros akhirnya ditangkap yakni DR, JB, A, dan M. Pelaku ternyata merupakan komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

2. Karyawati RS di angkot D02

Pemerkosaan yang hampir mirip dengan kejadian yang dialami Ros yakni pemerkosaan oleh seorang karyawati perusahaan swasta, RS (28). RS diperkosa di dalam angkot D02 jurusan Pondok Labu-Ciputat, 9 September, pukul 23.00 WIB.

RS diperkosa saat angkot berjalan berputar-putar di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Setelah melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku membuang RS di sekitar Ciganjur, Jakarta Selatan. Di dalam angkot tersebut terdapat 4 orang. 2 Di antaranya pemerkosa RS, Yogi dan Andri.

Pasca kejadian itu, RS berhari-hari mencari para pelaku. Hingga akhirnya pada 13 September, RS menciduk sendiri Yogi dengan bantuan dua anggota Polantas. Dari penangkapan Yogi, polisi lalu menangkap 3 pelaku lainnya pada 20 September di Padang, Sumatera Barat
3. Mahasiswi Binus Livia di angkot M 24

Kasus pemerkosaan terheboh lainnya yakni pemerkosaan terhadap mahasiswi Universitas Bina Nusantara (Binus) Livia Pavita Soelistio (21). Kasus ini berawal dari hilangnya Livia pada 16 Agustus. Tiba-tiba pada 21 Agustus, jenazah Livia ditemukan di Cisauk, Kabupaten Tangerang.

5 Hari setelah penemuan jenazah Livia, polisi mengungkap Livia dibunuh dan diperkosa. Pembunuhan bermula ketika mahasiswa itu naik Mikrolet M 24 jurusan Slipi-Binus-Kebon Jeruk dari depan kampusnya. Selain Livia, di dalam mikrolet itu sudah ada 4 orang yakni Afriandi (22), Irwan Soleh (22) Rahmad Setiawan (24), dan Muhamad Fahri.

Di dalam angkot yang gelap tersebut, Livia dibunuh. Para pelaku sempat melampiskan nafsu bejatnya dengan menggagahi mayat korban. Jenazah korban lalu dibuang ke parit sedalam 2 meter di Cisauk dan ditemukan oleh seorang penggembala kambing. Keenam pelaku akhirnya ditangkap.

4. PT di karaoke XKTV Senayan City

Pemerkosaan di dalam ruang karaoke XKTV, Senayan City, Jakarta Pusat, juga sempat menggegerkan. Seorang perempuan berusia 19 tahun, PT diperkosa temannya KI (23) di dalam toilet ruang karaoke XKTV, 26 Juli lalu.

Sebelum diperkosa, PT dicekoki minuman keras. KI sempat memotret bugil PT dan menyebarkannya ke teman-teman melalui Blackberry Messenger. KI lalu dibekuk pada 31 Juli saat hendak kabur ke Australia.

5. Bocah oleh sopir angkot di Cibubur

Seorang sopir angkot jurusan Cibubur-Taman Bunga Mekarsari, MS (55), memperkosa dan menyodomi 5 anak perempuan. Sebelum beraksi, MS mengiming-imingi anak tetangganya itu dengan mainan kardus. Aksi bejat MS ini sudah ia lakukan selama setahun mulai 2010. MS yang diketahui sudah menikah dan punya anak ini dibekuk pada 11 Juli.


6.Agnes oleh ibu kandungnya

Kasus pemerkosaan yang berakhir dengan pembunuhan terjadi pada Agnes Kharisma (19). Pembunuhan terjadi pada 7 Februari. Yang mengejutkan adalah otak pembunuhan Agnes ibu kandungnya sendiri. Bermotif dendam, ibu kandung Agnes itu menyuruh dua orang untuk menghabisi nyawa anaknya yakni S dan U.Usai membunuh, S sempat memperkosa Agnes.sumber Detik news.com

BERITA TERKAIT: